Selasa, 09 Oktober 2012

SURGA ITU JUGA BUAT REMAJA







  1. Allah itu ada – Allah adalah zat yang tidak terindra tetapi keberadaanya itu wajib kita yakini
  2. Allah melihatmu – Allah selalu melihat apa yang kita kerjakan
  3. Ngobrol dengan tuhanmu,dong ! – Ketika sholat kita bisa ngobrol dengan-Nya sepuas hati dan Allah akan menjadi sahabat kita 24 jam nonstop, setia mendengarkan curhatan kita kapanpun dan dimanapun
  4. Rest in peace – Kematian menjadi bukti kalau manuasia itu lemah. Jangan sampai kita mati dalam keadaan kita sedang melakukan maksiat.
  5. Luangkan waktumu untuk membaca Al-Qur’an – Al-Qur’an adalah buku terhebat sepankang masa. Membaca Al-Qur’an nggak bikin hidup kita menjadi Bete.
  6. Kita itu…… Saudaraan – Setiap muslim telah diikat oleh suatu ikatan persaudaraan dengan satu agama yang mampu menghapus segala perbedaan
  7. Puasa Ramadhan – Tempat latihan jurus-jurus kita untuk menghadapi segala godaan setan setelah bulan ramadhan selesai
  8. Raja yang tidak bahagia – Kebahagiaan tidak selalu datang dari kekayaan. Kalau kamu bersyukur berarti kamu seorang yang kaya.
  9. Masa depan kita….. tawakal aja – Apa yang sedang kita kerjakan hari ini bukanlah jaminan 100 persen akan menentukan nasib kita dimasa depan. Tidak ada kata percuma / sia-sia dalam berusaha karena Allah.
  10. Takkan lari gunung dikejar – Katakan tidak untuk “PACARAN”. Jodoh, rezeki, mati itu urusan Allah.
  11. Memadamkan api dirumah – Berdamailah dengan orang tua , walau bagaimanapun mereka telah memberikan banyak kebaikan.
  12. Pacarmu, bukan istrimu – Pacar takkan memberika komitmen apapun. Jika dia memang mencintaimu karena Allah pasti dia akan melindungi kesucian dan kehormatanmu.
  13. Ikuti kata hatimu……..????? – Apa yang ada dalam kata hati kita belum tentu benar.. kebenaran hanya datang dari Allah.
  14. Kusir dan keledai – Badanmu adalah keledaimu dan otakmu adalah kusirmu. Apa yang terjadi dengan dirimu itu adalah karena dirimu sendiri.
  15. Siapa sih kamu – Janganlah kamu memilih-milih teman ! Kebaiakan dan kemualiaan seseorang bukan dari penampilan tetapi dari ketaqwaan kepada Allah.
  16. Pencuri terburuk adalah “PEMBOHONG” – Siapa yang pernah melakukan kebohongan maka bersiaplah melakukan kebohongan berikutnya.
  17. Lari cepat tanpa garis finish – Tren itu ibarat lomba lari tanpa garis finish.
  18. Nggak ada yang instant – Keberhasilan itu harus diraih, bukan jatuh dari langit.
  19. Kayu yang terbakar – Kalau kamu selalu melihat keatas berarti kamu terjangkit iri ibarat kayu yang terbakar.
  20. Melempar api ke genangan bensin – Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan tidak ada manfaatnya Cuma bikin kamu tambah bete.
  21. Nyalain lampu kamu dong ! – Sahabat bukan sekedar teman main, tetapi pemberi support dikala lemah. “ Siapa yang Allah kehendaki mendapat kebaikan, Ia akan memberinya sahabat yang baik” ( Tercantum dalam Mukhtasar Ihya Ulumuddin)
  22. Positif, positif, positif – Oarang yang mengaku beriman selalu diuji oleh Allah. “Remaja yang berpikir positif nggak bakal rugi Allah pasti memeberikan kemudahan”
  23. Belajar mengakui kesalahan – Ngeles, alias nggak ngaku kalau salah adalah tabiat buruk manusia.
  24. Tua itu pasti , dewasa itu pilihan – Dewasa itu nggak dilihat dari usia tetapi dari cara berpikir seseorang.
  25. Gagal itu indah – Kegagalan itu tantangan bukan untuk ditangisi tetapi untuk menjadikan kita lebih baik.
  26. Potong kompas – Para penggemar potong kompas adalah para pecundang.
  27. Susah mulai, susah berhenti – Ketika kamu memulai suatu kebiasaan baru yang baik berarti kamu telah mulai meninggalkan sejumlah kebiasaan negative, tidak bermanfaat, bahkan bisa jadi haram.
  28. Jangan terjebak opini – Apabila ada suatu hal yang sedang diberitakan di media massa, diobrolkan oleh banyak orang dan bisa mempengaruhi orang itu disebut HUKUM OPINI. “Semakin sering sebuah kebohongan diulang dan disampaikan apalagi sampai ribuan kali , orang akan percaya kalau itu adalah benar.
  29. Nggak selamanya nasehat itu sejuk – Ada kalanya kita harus lembut atau keras ketika menasehati seseorang.
  30. Seminggu cukup 7 hari – Orang yang sukses adalah orang bisa menjadikan setiap waktunya berharga
  31. Akhlak mulia itu keren – Berbuat tidak sopan itu berarti kamu tidak cool.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar