Sabtu, 08 September 2012

Doa ku..



Penatku mulai terasa setelah aku tak mengerti akan tugas yang diberikan Bu Riana. Baru 4 hari kuliah , tugas sudah tak karuan.

Sesungguhnya, tugas Bu Riana bisa dikerjakan dengan cara mengcopy paste dari internet, tapi apakah itu berkah ? apakah itu akan mendatangkan manfaat dikemudian hari?? Dan apakah itu juga perbuatan membohongi diri sendiri ??

Rasa jengkel mulai terasa dan mulai berfikir materi ini yang susah atau aku yang ga konsen ??

Lalu aku putuskan untuk mengakhiri kepenatan ini, matikan leptop, menutup buku, dan bergegas wudhu untuk melakukan sholat isya.

Entah kenapa sholat isya malam ini terasa nyaman, tenang dan khusyuk..

Setelah sholat, dzikir, dan doa.. aku terdiam sejenak.. masih di atas sajadah dan masih menggunakan mukena kuning ku.. kegelisahan di hati mulai muncul..

Teringat akan tugas Bu Riana, Mengulangnya mata kuliah teknik digital di semester ini, menurunya IP di 2 semester terakhir, dan meresahkan nasib PKL, PPL, KKN dan skripsi ku nanti..

Di dalam keresahanku, tentunya aku tak boleh terlarut terlalu lama, karena aku masih punya Engkau yang Maha segalanya..

Ditengah heningnya malam ini..

Diantara gunungan dosaku, aku memohon ampun kepada Engkau,

Dan dengan lirih aku membisikan dalam hatiku namaMU yang sangat menggetarkan hatiku..
ALLOH.. ALLOH.. ALLOH...

Tenangkan aku ya ALLOH..

Ya ALLOH.. berikan aku kemudahan menyelesaikan amanah kuliahku, beri aku kelancaran..

Bantu aku menyelesaikan tugas-tugas dan beri kemudahan aku dalam memahaminya..

Ya ALLOH.. semester ini aku mengulang tenik digital, aku yakin ini adalah pembelajaran untukku, agar aku lebih mendalami materi, aku mohon beri aku kemudahan, aku tak ingin ada mata kuliah apapun yang memaksa ku untuk mengulang..

Ya ALLOH, aku tak ingin mengharapkan IP 3,9 seperti Bibah, karena ku yakin itu bukan jatahku.. tapi aku minta janganlah ada mata kuliah yang mengulang, dan aku mohon izinkan aku mendapat IP seperti semester 1 dan 2 dulu..

Ya ALLOH, Engkau Maha tahu atas apa yang Engkau takdirkan, IP bagus namun tak paham dan takbisa mengamalkan tentunya tak ada gunanya..

Aku mohon.. jadikan aku makhuk yang bermanfaat yang bisa mengamalkan ilmu yang telah engkau berikan..

Ya ALLOH, sesungguhnya aku ingin LULUS si semester 7, agar aku bisa menghemat biaya kuliah dari bapak, namun jika itu tak sesuai dengan kehendakMU, Cukupkanlah rezeki kami.. Sesunggunya sifat Ar-Rahman MU tak ada yang menggantikan..

Ya ALLOH, terimakasih atas berkah, nikmat yang Engkau berikan kepadaku dan keluargaku, jadikanlah kami orang-orang yang pandai bersyukur atas nikmatMU dan jauhkanlah kami dari kekufuran..

Ya ALLOH, ampini dosaku , dosa orang-orang yang aku sayangi, dosa orang-orang yang menyayangiku dan dosa orang-orang yang Engkau jadikan perantara dalam pemberian kemudahanMU, jagalah Iman kami, jauhkanlah kami dari keadaan-keadaan yang tidak Engkau sukai..

Terimakasih ya ALLOH..
ROBBANAA AATINAA FIDDUN-YAA _HASANAH WAFIL-AAKHIROTI _HASANAH WAQINAA ‘ADZAABANNAAR..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar