Kamis, 13 Desember 2012

karena setiap orang punya jatah GAGAL



sudah 2 minggu, setiap hari senin aku selalu dibayangi oleh UJIAN PRAKTEK MIKROPROSESOR,
bukan karena aku tidak bisa atau tidak mampu, tapi lebih karena aku yang selalu mengkhawatirkan faktor "KEBERUNTUNGAN"

perasaan gelisah, panik, dan deg degan selalu menghampiriku...
lebih khawatir lagi ketika kelasku adalah kelas pertama yang mengalami ujian praktek, dan aku maju dikloter yang pertama..

tapi "Segala Puji Bagi ALLAH Tuhan Semesta Alam", di Ujian yang pertama aku mendapatkan nilai "A"
dan pada minggu kedua belum jelas nilainya, tapi yang jelas aku tidak diurutan orang yang harus mengulang UJIAN..

selalu saja ada perasaan gelisah,panik dan kurang PeDe yang aku alami saat menjelang ujian..
padahal aku sudah belajar se"SERIUS" mungkin pada malam harinya...
apakah tu sudah menjadi takdirku dengan perasaan seperti itu??

jadi inget salah satu temenku yang bisa dikatakan faktor "Keberuntungan" sangat besar..
bagaimana tidak....
dia sering bolos, tugas jarang mengerjakan, kalaupun ngerjain itupun hanya copy paste, bahkan saat gagal ujian dia tak ada sedikitpun rasa menyesal, takut atau panik..
yang bikin Amazing IP nya selalu diatas 3,2
hebat bukan ?????? itu Cetarrrr ................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

di antara kepanikan ku dia temenku si "LUCK" itu... menghampiriku..
dengan tenang tanpa ada sedikit rasa deg degan yang terlihat dari wajahnya,...
si "LUCK"         :"napa mbak?? deg degan yaa??"
aku                  :" ya iyalah, emang kamu enggak??"
si "LUCK"         :"aku sih biasa aja..."
aku                  :"mosok??????????"
si "LUCK"         :"iya,,, ga tau kenapa aku ga ada semangat buat kuliah, soalnya ibuku udah ngomong mau biayain kulihaku sampe aku lulus"... "terus aku juga ga mau jadi guru, aku disuruh kerja di bank aja sama ibu"... "jadi yaaaaa... aku sante-sante aja.... pasti LULUS kan??"
aku                  :(senyum garinggg)... "ya itu kan kamu...".... "kalo aku, cuma pengen nglakuin yang terbaik"
si "LUCK"         :"kan nasib orang ga ada yang tau..  pinter kalo nasibnya jelek, mau apa...."
aku                  :"ga peduli gimana nasibku besok, yang penting bukan aku yang menyebabkan kegagalanku...".... "biarkan takdir menjadi penyebab kegagalanku"
                        "oke sayang..... aku maju ujian dulu yaaaaa.............."

terkadang kita selalu di manjakan dengan fasilitas orang tua..
tapi sadar atau tidak, bahwa itu akan menghambat kualitas diri menjadi sosok yang mandiri..

memang tidak ada yang tahu bagaimana nasib kita nanti...
banyak sarjana, banya intelektual tapi ladang pekerjaannya tidak sesuai dengan yang ada pada titlenya...
banyak orang yang sekolahnya pas-pasan tapi nasibnya bagus, sehingga dia bisa mempunyai kualitas hidup yang mapan...
tapi lupakah kita dengan firmanNya dalam surat Al-Mujadalah:11 "................... Dan apabila dikatakan, "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman diantara kamu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat, Dan Allah Maha teliti apa yang kamu kerjakan"
bagaimana kita mau diangkat derajatnya kalau kita tidak beriman dan berilmu,,,????

mengenai nasib... Allah juga sudah menjelaskan dalam surat Ar-Rad:11 "Baginya (manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganya bergiliran dari depan dan belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum,sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terjadi suatu kaum, maka tidak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia."

tidak belajar, tidak mengerjakan tugas, sering bolos..
apakah itu wujud untuk mengubah nasib??

Nasehat cantik untuk diri sendiri...
Jangan jadikan diri sendiri sebagai penyebab keGAGALan seperti tidak belajar, tidak mengerjakan tugas, bolos kuliah..
Jangan jadikan orang lain sebagai penyebab keGAGALan karena Daun yang jatuh tak akan pernah membenci Angin..
Meskipun bukan yang Terbaik tapi setidaknya pernah melakukan yang Terbaik..
dan biarkan TAKDIR menjadi jawaban atas keGAGALan..

GAGAL itu biasa...
Bangkit itu luar biasa..

Semakin banyak Mencoba... semakin banyak Gagal.. semakin dekat dengan Kesuksesan..
karena setiap orang punya jatah GAGAL... maka habiskanlah sekarang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar