Kamis, 19 September 2013

Finally.... aku memenangkan Praktek Mesin Listrik :)



Dan akhirnya aku bisa jugaaaaaa......




Setelah episode kemarin aku bercerita tentang “titik saturasi” PPL ku , yang membuat GALAU, SEDIH, GELISAH dan tak Percaya diri lagi karena aku yang tak menguasai job praktek mesin listrik...

Kini aku bisa tersenyum lebar karena akhirnya kerja keras belajar dan latihanku sukses juga...

Sehari setelah aku GALAU dengan job praktek mesin listrik itu, kemudian aku di ajar privat oleh ke 4 GURU-GURU yang hebat . Pak Harto, Pak Alba, Pak Jun dan Pak Sis... tak tanggung-tanggung mereka menjelaskan teori secara lengkap, prosedur praktek yang lengkap pula dan mereka menunggui aku selama aku latihan sampai aku benar-benar paham dan mengerti tentang job praktek itu....

Setelah pulang dari “LATIHAN PRIVAT” itu aku semakin percaya diri dan ingin membagi ilmu itu kepada siswa-siswi kelas 2 yang “imut”

Dan di 2 hari ini ...

Hari selasa untuk XI TITL 1 dan hari kamis ini untuk XI TITL 2  , job mengajar praktek mesin listrik ku “SUKSES” juga...

Meskipun kadang-kadang aku masi agak “REWEL”, bolak-balik ke kantor guru untuk sekedar menanyakan troble shooting pada Pak Sis ...

Alhamdulilah juga siswa-siswi ku memang begitu manis...
Mereka mendengarkan instruksi ku, mengerjakan praktek itu dengan SERIUS dan agak Santai...



"ketika mereka praktek"


"ketika mereka diskusi hasil pengamatan praktek"


walau pada awal aku memberikan job yang mungkin agak banyak... mereka agak sedikit mengeluh, yaaaaa mungkin karena tugas yang segunung...



Siswa                     : “Job lagi bu??? Laporan lagi”
Aku                        : “OOOOOO..... Ya jelas..” “itukan tugas kalian”
Siswa                     : “Dulu bu fitria juga kaya gini???”
Aku                        : “Ya iyalah, dulu sama sekarang itu tidak ada bedanya... dinikmati saja, mumpung masi bisa belajar di sekolah formal”
Siswa                     : “........”
 
kenapa mereka selalu membanding-bandingkan sistem sekolah mereka yang sekarang dengan aku yang dulu... bikin geli...
padahal dulu jauh lebih CETAR

berangkat 06.30 sampai rumah jam 17.00
langsung AUTIS dengan tugas-tugas,,, besok nya lagi kaya gitu terus...

SEMANGAT nak !!!!!

"karena tanaman yang di pupuk, disiram dan dirawat setiap hari , ketika berbuah takkan pernah dibiarkan membusuk"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar