Rabu, 07 November 2012

beribu "MAAF" untuk hari ini....


belajar bareng anak-anak LAB SCHOOL UNNES,
Ngaji TPQ,
Belajar bareng anak-anak rumah belajar "NUR AIN",
itulah serangkaian kegiatan yang harus aku tinggalkan hari ini..

demi MID semester yang judulnya "TAKE HOME"
Take Home yang artinya dikerjakan dirumah dan boleh open book..
tapi biasanya tugas take home dikerjakan di kampus menjelang pengumpulan dan berkelompok..

tak seperti biasanya..
jam 4 sore,
aku masih duduk manis di gasebo e8  ..
dengan kertas berceceran hasil oret-oretan tugas Analisis Pak Prima..
sebenarnya hanya 3 soal..
tapi karena aku belum terlalu paham dengan apa maksud dari ketiga soal itu,
aku harus tinggal lebih lama di kampus ,
untungnya ada don, yang mau diajak berdiskusi..

Lapar..
Capek..
dan sudah tak kuat rasanya otak ini untuk melanjutkan perjuangan menyelesaikan soal..
setengah 5 waktu gasebo e8 aku putuskan untuk menyudahi perjuangan ini..

saat perjalanan pulang aku teringat akan sahabat yang aku tinggalkan ketika dia sedang membutuhkan sandaran...
sedikit menyesal..
tapi aku tak tahu harus bagaimana..

maafkan aku sahabatku..
mungkin aku belum sepenuhnya menjadi seperti yang kau inginkan..
mungkin aku belum menjadi sahabat yang baik untukmu..

aku yang tidak disampingmu ketika kau butuh..
aku yang tak bersama mereka mengusap air matamu ketika kamu menangis..
aku yang tak bisa mengurangi beban masalah dipundakmu..
aku yang tak bisa menjadi pendengar atas semua masalahmu..
dan aku yang tak bisa memberikan sedikit saja solusi akan masalahmu..

maafkan aku sahabatku...

tak bermaksud untuk acuh..
tak bermaksud untuk meninggalkanmu..
tak bermaksud untuk tidak memperdulikanmu..


tapi....
tugas MID yang mengharuskan aku untuk tinggal dikampus..
tugas MID yang mengharuskan aku untuk meninggalkan kegiatan bersamamu..
dan tugas MID juga yang membuat ku tak ada disampingmu ketika kamu butuh..

aku yakin akan ada pundak yang lain untukmu bersandar
aku yakin akan ada tangan lembut yang lain untuk mengusap air matamu..
aku yakin akan ada telinga yang lain yang akan mendengarkan semua keluh kesahmu..
aku yakin akan ada orang bijak yang lain yang bisa memberi solusi atas masalahmu..

maafkan aku sahabatku..
aku tahu engkau kecewa denganku..
tapi aku tak bisa memilih..

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

somoga apa yang terjadi hari ini..

menjadi pembelajaran untukku..
agar aku lebih bisa profesional atas segala hal..
tidak mengorbankan kegiatan..
tidak mengabaikan mereka yang meperdulikanku..
dan lebih rajin belajar, agar aku bisa menyelesaikan amanah kuliah ini tepat waktu..

I HOPE SO..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar