Senin, 16 Desember 2013

"JOGJA" Kado untuk mereka yang bertahan :)

Kado untuk mereka yang bertahan 44 hari KKN tanpa pulang

Kado untuk mereka yang bersabar, ikhlas dan tetap tersenyum

Kado untuk mereka yang dengan ANGGUN melewati proses Pemulihan Jiwa

Kado untuk mereka yang sudah menjadi “DEWASA”

JOGJA…
Kota tujuan yang sudah aku dan dita rencanakan sejak PPL, awalnya hanya ingin sebagai ajang refreshing ketika kita jenuh dengan yang namanya “SKRIPSI”, tapi ketika kita harus menjalani masa recovery yang komplit selama KKN, inilah kado untuk mereka yang berhasil bertahan

Pura-pura lupa dulu sama hardisk letop yang masih perawan, computer yang lagi rewel,  BAB 2 skripsi dan 74 halaman proyek buku yang belum terjamah. Dengan dana mepet tapi penuh perencanaan, dengan keberanian yang ISTIMEWA untuk naek motor Semarang-Jogja hanya berdua, dengan daerah tujuan awal hanya “NONGKRONG di J.CO MALIOBORO”. Kita berdua seperti Bagpacker, dan Jilbab Traveller….

Sabtu , 14 Desember 2013..
Setengah 6 tet waktu cempedak utara, aku langsung meluncur ke kos dita, sepanjang jalan ke sekaran dingin banget dan masih lumayan sepi.. jam 6 lebih dikit aku nyampe kos dita.. sarapan dan berbagai macam persiapan perjalanan .. jam 7 tet akhirnya kita berangkat dari sekaran…

Setelah perjalanan 2 jam, akhirnya kita sampe di kota Magelang.. rute yang si berikan mas rio awalnya tak melewati tengah kota Magelang, tapi karena kita bingung, akhirnya malah nemu alun-alun kota Magelang… menepi di depan kantor pos sekalian ke ATM, dan seakan tak ingin melewatkan momen bahwa kita pernah kesini… dan harus di abadikan..

Oke.. next…
Lanjutkan perjalanan… jam 11 tet kita udah nyampe di kawasan MALIOBORO jogja yang selalu rame…

Dan ketika nemu J.CO di Mal Molioboro, kita langsung capcusss…
Karena inilah Janji buat dia yang “Bertahan” ;)

Ngadem, nongkrong, maem donat yang enggak bolong, abis itu lanjut cari penginapan yang harganya sesuai dengan kantong kita..

setelah 1 jam muter-muter sekitar Malioboro, dan survey harga hotel yang membuat kita senyum garing.. 285/malam.. dan itu sangat tak sesuai, hampir semua hotel yang berada di pinggiran jalan kota memasang tarif yang sama..

dan tanpa sengaja kita menemukan gang kecil di belakang Malioboro yang di depannya ada tulisan “KAWASAN HOTEL” .. disana kita dapet penginapan sekelas Hotel Melati sih, dengan harga yang murah 100 rb / malam dengan fasilitas king bed, fan dan kamar mandi dalam.. cucokkk sekali untuk kelas mahasiswa yang lagi Mbolang..

Setelah meletakkan semua barang bawaan , sholat dhuhur dan istirahat sebentar, tiba waktunya untuk cari makan siang.. tapi mampir dulu di Malioboro lagiii…

Kawasan Pasar Kembang juga hihihi..

Di tengah kebingungan kita cari tempat makan siang, malah nemu kawasan “Taman Sari”… mampir dulu..

masjid bawah tanah

Dan disana nemu yang kaya gini juga.. ehmm..

Keluar dari “Taman Sari” dan masih muter-muter cari makan siang.. ternyata sampe ke Alun-alun Kidul yang ada beringin kembarnya

Sesuai dengan mitos yang ada kalau yang bisa melewati jalan di antara beringin kembar itu dengan mata tertutup, semua permintaan kita akan dikabulkan… dan kita pun ga mau ketinggalan buat nyoba …

Udah 2 kali nyoba, tapi GAGAL terus , malah belok ke tukang sate.. (efek kelaparan mungkin)
Sekitar setengah 5 sore kita baru makan siang dan itupun di tempat makan sejenis “SPESIAL SAMBAL”

Hmmm…..
Cie yang malem mingguan di JOGJAAAA…..
Cie yang malem mingguan di JOGJA tapi malah ujan… hhahhaa..

Niat nya mau nongkrong tapi malah ujan, akhirnya ketemuan sama mas Rio yang udah janji nemenin makan malem+nongkrong , kita ke “The House of Raminten” yang katanya tempat makan terkenal di JOGJA.. hmm… benar saja.. saking ramenya, mau makan saja harus ngantri dan di kasi nomer urut… ckckck.. pesen makan GUDEG tapi porsi besar, dan minuman yang bentuk gelasnya aneh-aneh

Bir pletok dengan gelas standart, susu putih dengan gelas seperti yang sebenarnya “Like this”, es dawet dengan gelas jumbo dan jus strawberi anggur dengan gelas kaya bamboo

Kita lagi “NYUSU”

"Nongkrong sama mas Rio di JOGJA"

Karena masih hujan, jam 10 malem waktu Indonesia Bagian JOGJA, kita memutuskan langsung pulang.. tapi mampir poto dulu di TUGU 0 Kilometer JOGJA

Hmmmm… liburan hari pertama di JOGJA itu ISTIMEWAAAA…..

Dan kini hari kedua liburan di JOGJA….

Jam 6 pagi waktu JOGJA udah mandi, udah cantik dan udah wangi, kita langsung cabut ke SUNMOR “Sunday Morning” di UGM… sejenis pasar pagi di Simpang Lima, tapi ini yang jualan panjang banget di daerah sekitar kampus…

Banyak barang lucu, banyak barang cantik, banyak barang murah dan pastinya banyak jajanan juga.. seperti yang satu ini

"Kentang Kriting"

"Belanja di SUNMOR"

Ga lupa mampir muter-muter di UGM

Sampe hotel langsung bongkar belanjaan..
Aku beli boneka PUCCA yang lumayan murah

Jam 10 pagi kita nongkrong lagi di depan benteng van deburg sambil maem es krim

Pas perjalanan kembali ke hotel buat packing+cek out, kita terjebak hutan di depan monument 11 maret.. akhirnya ikut berteduh di payung penjual kaki 5 , karena ga reda.. kita ujan2an naek motor dengan 1 jas ujan, ke hotel dan basah semuah pemirsahhhh……

Dengan alat pengering seadanya (kipas angin), jilbab yang bahannya memang tipis bisa kering, tapi baju + rok masi basah..

And finally aku pake kaos lengan pendek langsung dilapisi jaket, dan dengan terpaksa pake rok yang masi agak basah..

Jam 1 siang tet..
Dengan memastikan tak ada barang yang tertinggal, (padahal masih ada :( ) Kita cek out, menuju tujuan terakhir yaitu TAMAN PINTAR

Nonton Bioskop 4D bareng anak-anak SD yang rame bangetttt

Tepat jam 4 sore, setelah makan siang di food court, sholat ashar, dan kirim sms ke orang rumah kalau aku OTW Pulang, akhirnya kita meluncur pulang… tapi… karena slayer si dita hilang, kita kembali ke MALIOBORO buat beli slayer + gantungan kunci .. ga di sangka MALIOBORO sore itu rame pol pol an…

Cari tempat parkir, ibarat cari jarum dalam jerami.. hhahhaa…

Singkat cerita, jam 5 sore kita baru perjalanan pulang..

Sampe Masjid nalun-alun MAGELANG jam 18.25, mampir sholat magrib..
jam 7 , start dari MAGELANG.. perjalanan MALAM yang menurutku cukup memacu adrenalin, melewati hutan, jalan yang lumayan padat Truk besar + bis Besar, penerangan jalan yang agak jarang, serta hawa dinginnnnnnn….

Tapi kita beraniiii…

Setengah 9an kita udah nyampe di sekitaran UNNES, cari makan malam..
And finally… untuk pertama kali selama tercatat jadi mahasiswa UNNES, sekitar jam 10 malem , aku beranikan diri buat pulang… sendirian, lewat jalan trangkil yang mulai sepi dan gelap, dingin.. dengan kecepatan lumayan agak tinggi.. (60km/jam)

22.20 waktu Indonesia bagian cempedak…

Aku sudah sampai rumah dengan selamat, lumayan capek tapi seneng+bangga.. dan satu lagi…. Dengan suara yang “SEKSEHHH” serak-serak kemlotak..
Dengan SEMANGAT baru untuk mengatakan “WELCOME SKRIPSI again”

Terima kasih kepada pemilik kehidupan…
Atas semua nikmat yang tak akan bisa di sebutkan semuanya..

Terima kasih buat takdir, alur kehidupan dan semesta yang indah

Terima kasih buat dita… “Kita udah diproses, udah pemulihan dan sekarang udah jadi DEWASA” SEMANGAT SKRIPSI CANTIK !!!

Terima kasih buat mas rio… yang udah aku jadikan modus biar di ijinkan pepi ke JOGJA.. “ you are my best brother”

Terima kasih JOGJA… kota ngangenin dan ga pernah ngebosenin…

And WELCOME SKRIPSIIIII………………………………….. again…