Minggu, 08 Desember 2013

Rizqa in memorial....


Rizqa in memorial....

sosok teman yang aku kenal sejak 2006 yang lalu...
tepatnya saat aku masuk menjadi siswi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Semarang
atau lebih terkenal dengan STM PEMBANGUNAN SEMARANG

Rizqa....
mungkin nama yang biasanya dipake untuk anak perempuan.. tapi... ini Rizqa versi cowok....
badan yang subur (saat STM mungkin berat badannya sekitar 80 kg) ..
berkulit agak gelap
berambut kriting...
dan selalu membawa sapu tangan, karena dia menyadari kelebihan keringat yang ada di tubuhnya...

teman yang baik...
tak pernah marah sedikitpun ketika di ejek , di buat lelucon karena tubuh suburnya
selalu periang... selalu tersenyum...
yang sering tak panggil "SU rizqa" dan dia yang juga gantian memanggilku "SU ria"
dia yang juga pelanggan setia pulsaku saat sekolah
dia yang tergabung di GANG GAPura (karena tubuh mereka subur) bersama Narto, Edwin dan Hyong
dia yang tak pernah marah saat tak cubit...
dia yang mengenalkan aku tempat makan + nongkrong murah di nasi goreng YAPIT depan Musium ronggowarsito

bersama dia juga aku tau tempat penjual kacang hijau "GEPENG",
nongkrong di kantin mbah sarwi saat pelajaran mesin listrik
yang selalu perhatian dengan semua yang dilakukan PAK SRI...
dia orang yang selalu menjadi teman BBM saat PPL dan menjadi tempat cerita kebanggaan ku ketika aku bisa mengajar bersama PAK SRI
dia dan Hyong yang menemani aku melamar pekerjaan di pamularsih ketika aku belum di terima kuliah

dia yang sering memanggil aku "BU GURU" (terima kasih atas doanya)
dia yang menyempatkan diri mampir ke rumah saat dia kehilangan laptop dan harus mengurus ke kepolisian
dia yang selalu memberi kabar ketika dia pulang keSemarang
malam minggu, nongkrong bareng rizqa,edo,edwin, ditemani hujan yang tak berhenti , bersama spageti dan segelas capucino di MAMAMIA


17-11-2009 "Nongkrong Bareng Nasi Goreng Yapit"



16-11-2009 "Riska and the "Gank"



11-06-2010 "Kenangan sebelum purnawiyata bersama mereka"


"1-2-2009 - Rizqa - saat Uji Kompetensi Kejuruan"



"19-06-2010 - Rizqa - Saat purnawiyata ke 35 STM Pembangunan Semarang"


"6-8-2013 - Mereka yang mulai tumbuh Subur - Kenangan terakhir bersama Riska"



19 November 2013, setelah 2 minggu menjalani masa koma, oprasi dan masa kritis...
inilah akhir dari semua perjuangan hidup mu...

dan ketika itupun aku tak dapat melihatmu untuk terakhir kali....
tapi kini... aku telah menepati janjiku untuk langsung berkunjung ke rumah terakhirmu setelah aku pulang KKN...

Sabtu 7 Desember 2013 jam 3 sore...
masih tak percaya saat aku harus melangkah kesana..
melihat nisan bertuliskan namamu...
aku yang hanya bisa diam , dan doa dalam hati yang selalu tertuju untuk mu...

 Rizqa.. 1990-2013

dengan mata yang berkaca-kaca.. dan tetep terasa ngilu + nyesek banget , aku mencoba ngobrol seperti biasa... seperti ketika dulu kita bercanda..
"ka.. aku wes bar KKN"
"ka.. semester depan aku ngajar neng stemba meneh, ngganteni pak SRI"
"ka.. aku tambah ndut ik.."
"ka.. bbm ku wes rak mati suri meneh"

dan rasa nya NYESEK yang bener-bener Nyesek bangeeetttt.....
tapi ga boleh nangis... dan mencoba tetep senyum... karena seumur hidup aku ga pernah liat rizqa nangis...



terima kasih atas semua kenangan indah bersama mu dan kalian keluarga besar IBLIS 2006
aku janji akan menjadi GURU yang berdedikasi tinggi dan hebat seperti pak SRI... Guru kebanggan kita...

Selamat jalan kawan....
Tenanglah disana....
suatu saat kita akan di pertemukan kembali ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar