Senin, 16 Mei 2011

Bad Question

AA: “Ya’.. kamu ga ikut himpro??”
Me: “ga...” (dengan sok datar)
AA: “BEM...??”
Me: “ga..”
AA: “kamu kok ga pernah berangkat sekolah teknologi?”
Me: “Males...” (padahal masih pengen)
AA: “trus dikampus ngapain??”
Me: “kuliah”
AA: “Cuma kuliah??”
Me: “ya ealah, emang mw jadi cleaning service sekalian??”
AA: “Yoweslah..” (dengan suara agak takut)

Itulah percakapan yang paling membuat BeTe seumur hidup... kenapa juga aku harus meladeni pertanyaan-pertanyaan yang sesungguhnya itu adalah menyakitkan..
Dikala semua teman-temanku tengah asik berkemul dengan berbagai macam kegiatan kampus, aku justru malah jadi kupu-kupu (kuliah pulang, kuliah pulang)..
Tidakkah mereka tahu apa yang aku rasakan, tidakkah mereka sadar bahwa pertanyaan yang mereka lontarkan itu menyudutkan ku??
Sesungguhnya saat aku ditanya apakah aku ingin jadi seperti mereka... dengan jawaban yang pasti dan penuh percaya diri jawabanya adalah IYA.. mereka yang seutuhnya merasakan nikmatnya jadi mahasiswa,yang mengikuti berbagai macam lembaga kemahasiswaan, yang mengikuti berbagai macam UKM, yang aktif dalam berbagai macam kegiatan, dan merekalah para mahasiswa yang dyan kampus.. sedangakan aku???
Lihatlah aku disini...
Yang awalnya aku ingin mengikuti Himpro (Himpunan Profesi teknik elektro).. saat tahap test wawancara dan pengenalan malah dijadwalkan jam 7 malem... benar-benar gila.. mulainya jam 7 malem, selesainya jam berapa?? Terus aku nyampe rumah jam berapa?? Beranikah aku pulang sendirian di atas jam 7 malem?? (itu sama aja bunuh diri..) dan impianku jadi pengurus himpro pun pupus sudah..
OK lah.. ga masalah ga ikut himpro,, yang penting ikut UKM.. Ukm sekolah teknologi aku pilih.. karena sesuai dengan materi kuliah.. namun waktunya adalah hari jum’at jam 4 sore pula,,, sedangkan kuliahku hari jum’ar hanya sampai jam 11 terpaksa aku nunggu dengan kegiatan yang ga jelas dan yang pasti ga akan bermanfaat... dan saat tiba jam 4 ternyata kelas sepi,, dengan agak panik aku sms wali kelas (yang sebenarnya dia adalah kakak kelasku),,,apa yang ada di balasan sms nya?? Dia mengatakan “kelas diganti sabtu pagi” .... What!!!!!!!!!!!!! Rasane pengen nangis,,pengen nggebuki wali kelas,, dan ya Allah ampuni hambamu ini.. tidakkah dia tahu waktu 5 jam yang aku habiskan untuk menunggu kelas teknologi terbuang sia-sia.. dan apakah aku termasuk kedalam orang-orang yang merugi?? Itu pasti.... ampuni aku ya ALLAH.. andai saja tadi aku pulang, pasti aku akan ke TPQ berkumpul dengan teman-teman dan anak-anak yang lucu dan menggemaskan,,andai saja tadi aku pulang aku bisa meneruskan membuat baju,andai saja tadi aku pulang aku bisa ikut maen bareng-bareng temen-temen rumah,, dan sejenis penyesalan yang lain, setelah itu aku putuskan untuk tidak lagi mengikuti kelas teknologi itu.. karena sesungguhnya pelajaran yang ada didalamnya adalah pelajaran yang sudah aku dapatkan di mata kuliahku..
Keadaan ini yang membuatku seperti ini,namun ini juga tak sepenuhnya kesalahan keadaan, hidup adalah pilihan, aku telah memilih untuk menuntut ilmu di tempat yang jauh dari rumahku, dan setiap hari aku harus berjuang untuk menuju tempat itu dengan selamat...

Semoga ada hikmah yang bisa aku ambil dari keadaan ini, dan jadikanlah aku orang yang bermanfaat untuk orang lain ya Allah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar