Sabtu, 21 Mei 2011

keep spirit without you

Sengaja aku datang 10 menit sebelum jam masuk (padahal biasane telat 15 menit..) sudah terlihat beberapa anak mulai menggeser meja untuk tempat mereka belajar.. sengaja tak ku mulai dulu kelas ini karena memang bel belum di bunyikan..
Ya... senin ini adalah hari pertama orang yang aku kagumi selama 4 bulan terakhir meninggalkan tempat ini.. sedikit semangat mulai pudar,, namun apakah semangatku untuk menuntut dan mengamalkan ilmu harus pudar karenanya??? Ku harap itu takkan terjadi...
Biar bagaimanapun rasanya tetap ada yang lain,, 4 bulan terakhir tempat ini adalah tempatku menuntut ilmu sekaligus mengamalkan sedikit ilmuku.. ku lalui dengan indah,, selalu saja ada dia yang mencuri perhatianku.. padahal sesungguhnya dia tak begitu menghiraukanku.. Selalu saja 15 menit setelah bel berbunyi aku berpapasan dengannya (yang sama-sama telat..) namun itu cukup membuatku salah tingkah..
Kulangkahkan kakiku menuju rumah ALLAH dan itu adalah tempatnya bercengkrama dengan anak-anak.. memang tak ada yang beda.. tapi tetap saja tanpa keberadaannya aku merasa lain.. masih teringat jelas senyumnya,tawanya,lucunya,candanya,celotehanya... dan terkadang masih terngiang jelas.. suaranya saat dia melantunkan sholawat.. namun sekarang dimana dia???
Dia telah pulang,,, dia telah kembali ke tempat dia dilahirkan... dan tanpa dia sadari dia telah meninggalkan orang yang telah mengaguminya selama 5 bulan dan baru mengenalnya selama 7 bulan,orang yang telah belajar banyak darinya,orang yang telah tertarik dengan pribadinya..
Sudahlah semua telah berakhir, semua kenangan indah,tawa bahagia,kelucuan, kegugupan, kekecewaan,kegelisahan,dan kepalsuan......
Dia telah memilih jalan hidupnya sendiri, dan aku harus tetap bertahan disini.. ada atau tidaknya dia disini,aku harus tetap berusaha semangat melanjutkan perjuangan ini..
Dan bila Engkau mempertemukan kami kembali, pertemukanlah kami dengan keadaanku yang lebih baik, sehingga aku pantas untuknya.... Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar