Jumat, 04 Oktober 2013

Senyum ini....... Senyum HEBAT !!!

Kejadian hari ini mengajarkan aku sebuah penelitian baru mengenai tanda-tanda orang "GALAU"
Seorang teman kuliah yang aku kenal sekitar 7 semester, dia yang sehari-harinya diam, tak banyak bicara, tak banyak komentar, dan hanya cerita kepada orang yang sudah akrab dengannya, tiba-tiba tadi saat aku bertemu dengan dia, dia menjadi sosok yang teramat sangat cerewet, selalu berkomentar terhadap semua hal dan terlihat hyperaktif...

dan itu membuatku semakin heran...

setelah melalui serangkaian aktifitas "KEPO" akhirnya ketahuan kalau pikirannya sedang tidak normal.. wkwkwk...
Laporan PPL, Skripsi dan mungkin ada hal lain yang mengganggu pikirannya...

ya ya yaaaa..... GALAU memang kadang membuat orang bertingkah tidak normal...
kadang seseorang menjadi pendiam, sering murung, wajah yang di tekuk, bahkan sampe nangis sendiri
namun kadang seseorang menjadi cerewet, banyak omong dan hyperaktif...

Bagaimana dengan ku??????
Apakah senyum ku, tawa ku dan suara ku yang seperti kaleng pecah ini cukup menandakan bahwa aku SEORANG yang selalu CERIA ????





"Senyum kuuuu... wkwkwkkkkk"

kadang geli mengingat kejadian 4 bulan yang lalu, ketika aku sedang bingung, gelisah, dan semrawut gara-gara kesalahan penempatan Jurusan PPL...
saat aku curhat ke Pak Tarno , beliau malah ngomong "Gapapa mbak, kalau cuma kesulitan di materi, Pasti bisa, Wong wajahmu CERIA gitu kok"


dalam hati.... "Whatttttttt!!!!"
wajah bingung, gelisah, dan semrawut kaya gini di bilang CERIA????? "Super Sekaliiiii"

ada lagi cerita kemarin pagi ketika di parkiran motor Sekolah...
aku ketemu Pak Rohmat guru Fisika ku yang kebetulan baru saja datang...
Pak Rohmat : "Pagi Fit..."
Aku : "Pagi Pak Rohmat..." (dengan senyum seperti biasa)
Pak Rohmat : "Kok ketoe wajah mu koyo ra ono beban" (translite: "kok kelihatannya wajahmu seperti orang tak punya beban")
Aku : "..............." (senyum heran)

Super Duper Sekali Pemirsaaaahhhhhhh......
dalam hati dan pikiranku selalu terngiang-ngiang "LAPORAN PPL" , "PROPOSAL SKRIPSI" , "LPJ TPQ"

"menuju Oktober CERIA 2014"

dan ketiga hal itu seakan memenuhi kepalaku, tapi masih saja dibilang "kaya orang ga punya beban"
AMAZING !!!!

ini bukanlah kamuflase...
ini HEBAT !!!
ini indikator bahwa aku telah menjadi orang yang "ISTIMEWA"
yang SEDIKIT lulus ujian kehidupan...
yang memegang prinsip "bahwa setiap orang tidak HARUS tau apa yang aku rasakan"

seperti kata bang TERE LIYE
"Saat kita tertawa, hanya kitalah yang tahu persis apakah tawa itu bahagia atau tidak. Boleh jadi kita sedang tertawa dalam seluruh kesedihan. Orang lain hanya melihat wajah.
Saat kita menangis, pun sama, hanya kita yang tahu persis apakah tangisan itu sedih atau tidak. Boleh jadi kita sedang menangis dalam seluruh kebahagiaan. Orang lain hanya melihat luar.
Maka, tidak relevan penilaian orang lain."

Hidup itu memang SAWANG SINAWANG... tergantung cara pandang setiap orang...

"Bahkan bekas luka fisik pun kita tidak tahu. Seseorang yang berdiri di hadapan kita, boleh jadi di punggung, dada, lengan, paha, penuh dengan bekas luka fisik, tapi tertutup oleh pakaian, dan kita tidak pernah tahu.

Apalagi bekas luka hati. Kita lebih tidak tahu lagi. Seseorang di hadapan kita, selalu tersenyum, terlihat bahagia, boleh jadi penuh bekas luka di hati. Bekas-bekas luka yang memberikan pemahaman baik, dan kini membuatnya BAHAGIA"

"Ketika kita tidak bisa melihatnya, maka bukan berarti bekas luka itu tidak ada."





Beruntung sekali jika memang seperti ini...
hanya orang-orang yang rasa cinta dan sayang nya tak pernah putus lah, yang berhak tau apa yang aku rasakan...

Tetep jadi seseorang dengan SENYUM TULUS, TERTAWA ANGGUN, dan SUARA YANG NYARING (walau seperti kaleng pecah....)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar