Selasa, 22 Oktober 2013

Packing day.... #KKN



Dari serangkaian program kuliah.. KKL , PKL , PPL  sudah berhasil aku lalui dan ketiganya mendapatkan hasil yang maksimal..

Dan sekarang tiba saatnya untuk KKN (Kuliah , Kerja, Nikah , Nyata)
KKN lokasi tahap 2 yang aku ikuti ini benar-benar surprize....
8 teman yang baru, belum pernah tau apalagi kenal, beda fakultas, jurusan apalagi program studi
Ditempatkan di tempat yang baru yaitu di kabupaten batang dan kita bareng-bareng terus selama 45 hari..

Bayangkan 45 hari di Kabupaten batang, bersama teman-teman yang baru, suasana baru, dan keadaan yang baru...
Yang pasti deg degan luar biasa.. 

Pas aku cerita ke pepi tentang deg degan ini, si pepi malah nganggep ini bukan hal yang serius..
Aku        : “pep, ada yang harus kita bicarakan..”
Pepi       : “halah, palingan duit meneh” (halah, palingan uang lagi)
Aku        : “ora pep, luwih penting seko duid” (enggak pep, ini lebih penting dari uang)
Pepi       : “lha pie?”
Aku        : “aku to deg degan, aku wediii KKN” (aku deg degan, aku takut KKN)
Pepi       : “wedi pie??? Wong koe ngguya ngguyu mbek nyayi-nyanyi terus” (takut gimana? Wong kamu ketawa-ketawa sambil nyayi nyayi terus)
Aku        : “#@$%^$^^U^???????++(***)”
Padahal sungguh dari lubuk hati paling dalam (Cieeee....)
Rasanya sungguh tak karuan....
Tapi siap tidak siap harus di hadapi...

Bukan hal yang baru untuk ku meninggalkan SEMARANG sejenak dan hidup di kota orang..

Sepetember 2009 dulu aku pernah 4 bulan tinggal di TANGERANG dalam rangka PRAKTEK KERJA INDUSTRI di MIYAKO.. berangkat bareng teman-teman naik kereta, kemudian hidup mandiri sebagai seorang pekerja pabrik

Februari 2013 lalu , aku tinggal selama 1 bulan di PATI, tepatnya di rumah VERA dalam rangka PRAKTEK KERJA LAPANGAN di PT 2 KELINCI.. mungkin karena aku tinggal di rumah VERA dan sudah tau keadaan PATI jadi aku tak begitu rempong mempersiapkan PKL ku, aku hanya membawa 1 tas jinjing dan 1 tas ransel, tapi yang bikin gila adalah persiapan LOGISTIK ku bersama ELA dan VERA yang bisa dikatakan ora “UMUM”

“Logistik yang cukup GILA”


Dan mulai besok aku akan tinggal di BATANG selama 1,5 bulan atau 45 hari..
Aku sama sekali belum tahu bagaimana keadaan disana..

Dan akhirnya persiapan rempong pun terjadi..

Mulai dari membawa perlengkapan alat “MERJONGOS”...
Aku yang seneng nyetrika, akhirnya bawa setrika sendiri
Sampe dengan mesin cuci manual (SIKAT KUMBAHAN), hanger, jepitan lengkap dengan sabun , pewangi sampe pelicin buat setrika pun aku bawa

Senjata “MERJONGOS”ku


Ada lagi persiapan rempong dari ibuk...

Ibuk yang tahu , kalo aku seneng banget sambel tapi ga bisa ngulek sambel , sampe rela muter-muter pasar  Cuma buat nyari “Sambel Trasi Instan” buat aku, karena ga mungkin kan aku bawa cowek,lombok lengkap dengan ibuk sebagai tukang ulek...

“Bekal sambel dari ibuk”


Dan ini ....
Sebuah tantangan, sebuah ujian dan sebuah proses yang harus di lalui..

Aku ingin seperti mbak ASMA NADIA dengan JILBAB TRAVELERnya.. yang bisa keliling dunia dengan jilbab dan “ROK” nya...

Dan untuk KKN ini aku tak membawa celana kain, jeans ataupun Celana Training..

Karena aku akan memakai “ROK” setiap harinya...

Memakai ROK dalam aktivitas sehari-hari memang sudah biasa, tapi kadang kalau di rumah masih saja khilaf pake celana panjang, maka dari itu, aku akan membiasakan pake ROK dalam keadaan apapun, dengan harapan setelah pulang KKN aku ga akan pernah lagi pake celana panjang...

“Rok Traveller”


Satu lagi yang ga boleh lupaaa....
“SI MAKIBAO”... boneka KUDA NIL pink pemberian orang SPESIAL yang harus ikut aku selama KKN..

Makibao juga nemenin aku sebulan di PATI lhoo...


“MAKIBAO ku”



Finally....
Inilah hasil karya “PACKING” dengan rempong hari ini

“ISI KOPER ku”


“Ending Packing Rempong”



1 tas ransel dengan 1 koper hasil pinjeman mbak catur..

Hmmm....
45 hari hidup dilingkungan baru
45 hari hidup dengan orang-orang baru
45 hari tanpa pepi, ibuk dan semua keadaan unik mereka berdua
45 hari meninggalkan radio, soundsystem dan peralatan “Sing song” di kamarku
45 hari SURVIVE sebagai pribadi yang INSYA ALLAH ISTIMEWA

Pasti bisa karena harus bisa
Pasti kuat karena harus kuat
Pasti seneng karena harus seneng
Pasti ISTIMEWA karena memang harus menjadi pribadi yang ISTIMEWA

SEMANGAT NDUK !!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar