Minggu, 12 Juni 2011

Beratnya jilid 2..

Fisika, kalkulus, matematika ... semua jilid 2...
Sungguh senin yang berat untuk ku lewati.. tak ada satupun mata kuliah yang aku kuasai..
Fisika 2.. selain dosen yang ga mendukung pelajaran, materi pelajarannya pun juga cukup membuat enek.. logika yang aku pakai untuk menyelesaikan tugaspun terkadang tak masuk.. dan yang lebih parah lagi si dosen golongan dosen yang pelit terhadap nilai.. memang sekolah bukan ajang untuk mencari nilai, tapi semua butuh nilai untuk di hargai...
Kalkulus 2.. dosen yang teramat sangat super sibuk, karena beliau juga seorang ketua jurusan.. jadi banyak jam kosong terbuang sia-sia, ujung-ujungnya yang kena rugi adalah para mahasiswa,, saat ada jam kosong mengapa teman-temanku sangat senang, dan saat mid semester diganti dengan tugas dirumah, mereka tak juga sepenuhnya mengerjakan sendiri (dan parahnya aku juga terlibat didalamnya..) , dan besok tiba saatnya untuk pre test.. ya ALLAH apa yang bisa aku lakukan.. tak sedikitpun materi yang aku mengerti... ingin ku bertanya kepada seseorang untuk membantuku memahami apa yang ada dimateri ini.. tapi apa... teman-temanku tak satupun yang paham.. dan lebih parahnya lagi puluhan sms dari mereka yang bertanya “apasih materi pretest besok”... dengan siapa lagi aku mengadu kesusahan ini??? Kegelisahan mulai menghantuiku.. apa yang akan terjadi besok... pretest tanpa persiapan sedikitpun... ya ALLAH ampuni hambamu...
Matematika 2.. tak kalah parah dengan fisika dan kalkulus.. bahkan dosenya pun seorang pembantu dekan.. tugas presentasi teori LAPLACE semakin membuatku pusing... materi belum dikenalkan sedikitpun, sekarang malah disuruh membuat presentasi.. apa yang bisa dipresentasikan..?? tak sedikitpun materi yang aku mengerti...

Sungguh senin yang berat... dan ini salah siapa??? Jawaban sudah jelas dan tak perlu ditanya lagi.. ini semua SALAHKU... mengapa aku tidak belajar dari dulu,, mengapa aku juga senang saat mata kuliah kosong, mengapa aku juga ikut2an mencontek pekerjaan temanku..
Sekarang bisa apa aku?? Menyesal?? Menangis?? Berkali-kali aku mendustai ayat-ayatmu ya ALLAH.. sungguh sekarang aku masih dalam golongan orang yang merugi..karena sampai saat ini aku belum bisa menggunakan semaksimal waktu yang kau berikan untuk hal2 yang bermanfaat..
Aku tak bisa membayangkan jika besok IP ku merosot..sungguh sangat fatal.... ya ALLAH aku mohon ampuni hambamu... berikan kemudahan untuk memahami maksud kehidupan ini.. bantu aku.. bantu aku...
1 bulan sisa waktuku..itulah saatnya aku merubah semuanya.. beri kemudahan ya ALLAH.. sungguh aku takkan rela jika kegagalan yang ada nanti adalah karena ulahku.. namun jika ada kegagalan nanti itu karena MU.. ikhlaskanlah aku...

2 komentar: