Sabtu, 04 Juni 2011

Bisa apa KAMU???!!!

Niatan ini sudah bulat.. kemarin, sekarang ataupun besok apalah arti dari malam minggu.. malam yang terkadang hanya dimaknai untuk malam anak muda.. untuk foya-foya dan tak ada manfaat dari apa yang mereka lakukan..
Ba’da isya dimasjid AL-HIDAYAH.. disinilah aku merasakan ketenangan yang sesungguhnya.. dan disini pulalah aku merasakan tamparan yang luar biasa atas apa yang lakukan selama ini..
Subhanallah,walhamdulillah, wala ilaha ilallah, hu allah hu akbar..
Air mata tak tertahankan.. meratapi kesalahan yang tiada tara..
Secara tak langsung aku telah mendustakan apa yang ALLAH perintahkan... dan ALLAH peringatkan
“Demi masa, sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam keadaaan KERUGIAN, kecuali orang-orang yang beriman dan mengajarkan amal sholeh dan nasehat-menasehati supaya menaati kebenaran dan nasehat-menasehati supaya menetapi kesabaran”
Sungguh suatu ayat yang luar biasa...
Sekarang apa yang telah kamu kerjakan selama 20 tahun ini..?? 20 tahun yang sia-sia.. bisa apa kamu??? Apa yang bisa kamu banggakan atas usia 20 tahun?? Buat apa sekolah di sekolahan favorit sedang ilmu agama yang kau punya belum pantas mengantarkanmu ke sekolah favorit.. buat apa menguasai bahasa asing, sedang membaca kitab mu kau belum fasih.. buat apa ikut mengamalkan ilmu sedang seharusnya kamulah yang berada disana bersama anak-anak itu..
Bisa apa kamu??? Bagaimana kamu mengamalkan isi AL-QUR’AN.. sedang membaca saja kamu belum bisa.. apalagi mengajarkannya.. apa yang kamu ajarkan????!!!!!!!!! Sungguh kamu manusia yang tak tau diri.. telah kau dustakan ayatnya.. bukankah sudah jelas bahwa “fabiayyiaala irabbikuma tukadziban” maka nikmat tuhan kamu manakah yang kamu dustakan????
Sudah terlampau jelas ayat itu diulang hingga 31 kali agar kamu sadar bahwa tak sepantasnya kau mendustakan ayat-ayatnya..dan kenikmatan yang DIA berikan..
Apakah dia?? Dia!!!! Lelaki seperti itu yang kau minta?? Yang baik budinya, yang bertanggung jawab, yang profesional, yang pekerja keras, yang pintar bersholawat, yang santun peranannya, yang amanah, yang lembut tutur katanya, yang selalu menepati janjinya untuk mengantarkan pesanan kerumahmu, yang selalu sabar mendengarkan keluhan darimu, yang selalu tersenyum untukmu, yang paham akan maksudmu saat kau katakan “aku dirumah sendirian”, yang dengan sabar dan profesional memperbaiki komputermu, yang mau mengganti kartu namamu yang salah.. apakah dia yang kau inginkan?????
Lantas bagaimana denganmu??? Lihat dirimu??? Seperti apa dirimu?? Pantaskan kau untuknya??? Apa yang dapat kau banggakan dari dirimu??rasanya naif sekali jika kamu terus menginginkannya.. kamu sendiri yang terus menerus menyiksa diri dalam bayang-bayangnya..

Tapi apakah harapan itu ada??? YA!!!!!!!!! Harapan itu selalu ada..ALLAH TIDAK TIDUR.. ALLAH tidak pernah meninggalkanmu sedetikpun.. kembalilah padanya,, gapai ridhonya.. dan ALLAH maha penyayang lagi maha pemurah.. pantaskan dirimu untuknya..hanya cinta kepada ALLAHlah satu-satunya cinta yang hakiki.. jangan dustakan ayatnya..
RIA... hanya engkaulah yang mampu merealisasikan keinginanmu,, gapai ridhonya.. cintai DIA dan apa yang DIA cintai.. panatskan dirimu untuk mendapatkan lelaki yang DIA cintai..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar